Myspace Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Assalamualaikum🙂

Apa kabar teman2? Bapak sehat? haha

Langsung saja ke topik. Dulu saya pernah menulis artikel tentang merancang jaringan komputer pada small office, masih ingatkah? Dengan user sekitar 20 orang, klo lupa silahkan cek disini dan disini.

Kini saya akan mencoba berbagi tentang merancang jaringan komputer yang lebih besar, dengan perangkat yang lebih banyak, handal, beragam, dan tentunya user yang banyak sekitar 100. Misal saya membuat penerapan jaringan ini ke kampus saya, disini saya berperan untuk menawarkan proposal yang isinya lengkap dengan perangkat, seperti router, switch, access point, PC, kabel, perlengkapan lengkap dengan spesifikasi dan harganya serta biaya jasa untuk pemasangan, maintenance, dll. Saya sertakan juga dengan simulasi jaringan tersebut dengan paket tracer yang sudah lengkap dikonfigurasi. Pokoknya siap pakai lah teman2😀

Langsung saja silahkan dinikmati, untuk proposal klik link berikut ini – PROPOSAL

Dan untuk simulasi dalam paket tracer, silahkan klink link berikut ini – PKT

Silahkan diamati, dipelajari, dipahami dengan seksama dalam tempo yang sesingkat – singkatnya. hehe. Semoga bermanfaat salam super😀

Wassalamualaikum🙂